PRESS RELEASE

#BerikanKebaikan

Pada saat bulan suci Ramadan 1442 Hijriah PT Asuransi Tri Pakarta membuat Gerakan sosial ditengah wabah pandemic yang tak kunjung usai. Gerakan sosial ini diberi nama #BerikanKebaikan dengan tagline “1 Perlindungan Untuk Kamu, 1 Kebaikan Untuk Mereka”. Nama kegiatan ini memiliki esensi “Berikan yang berarti Berbagi. Sementara Kebaikan erat konotasinya dengan sesuatu hal yang dekat dengan norma positif. Kedua hal tersebut jika dikaitkan dengan ramadan Bahwa ramadan adalah bulan baik, “bulan dimana seluruh Umat Muslim berusaha untuk menjadi versi terbaik dari dirinya dengan #BerikanKebaikan kepada sesama”.

Agung Abadi - Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) menyampaikan bahwa “#BerikanKebaikan ini adalah kegiatan sosial yang melibatkan para konsumen dari TRIPA. Sesuai dengan tagline yang diusung “1 Perlindungan Untuk Kamu, 1 Kebaikan Untuk Mereka”. Dimana setiap proteksi yang dibeli melalui aplikasi TRIPA Smart yang dapat didownload melalui AppStore & PlayStore selama periode 18 April 2021 – 30 April 2021 itu sama dengan memberikan 1 Kebaikan kepada masyarakat lainnya berupa pemberian New Normal Kit yang berisikan masker kain ramah lingkungan, hand sanitizer spray, alat makan reusable dan stainless straw secara cuma-cuma dengan harapan agar masyarakat dapat lebih aware terhadap ProKes”. Aksi sosial ini telah dilaksanakan pada 5 dan 10 mei 2021 yang dibagikan dibeberapa titik yakni Kawasan Stasiun Kereta BNI City, Sekitar Pelataran Busway Dukuh Atas, MRT Dukuh Atas, areal terowongan kendal dan Kawasan Perkantoran disekitaran Sudirman. Wilayah-wilayah tersebut dipilih karena secara umum Kawasan tersebut relatif dinamis serta memiliki kepadatan yang cukup tinggi sehingga cukup efektif dalam menyebarluaskan kit tersebut. Ratusan New Normal Kit ini telah habis dibagikan serta mendapatkan atensi yang sangat baik dimasyarakat.

 

Kegiatan ini dapat terlaksana karena didukung oleh  MRT Jakarta selaku penyedia tempat dan tentunya dari para pelanggan setia TRIPA yang turut serta dengan membeli proteksi untuk melindungi asset maupun diri melalui kanal digital TRIPA (TRIPA Smart).  Pembelian Proteksi yang dimaksud adalah pembelian produk yang ada diaplikasi TRIPA Smart yakni Astri Homi – Asuransi Kebakaran, Astri Autoshield – Asuransi Kendaraan Bermotor, Astri Trip – Asuransi Perjalanan & Astri Mine – Asuransi Kecelakaan Diri. Aplikasi TRIPA Smart sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dapat memudahkan para konsumen. Tidak hanya melakukan pembelian polis dengan payment gateway ataupun perpanjangan polis melainkan juga dapat melakukan proses klaim langsung saat kejadian dan mendapatkan informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa. Selain itu TRIPA menyematkan salah satu teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) untuk semakin memanjakan para konsumen yakni hadir dengan membawa Virtual Assitance bernama “ASTRI”.

Segala kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu ikhtiar dalam menekan penyebaran pandemic COVID-19. Selain itu hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya membawa new normal kit ditengah wabah ini. TRIPA meyakini bahwa untuk memutus rantai pandemic ini memerlukan Kerjasama dari segala aspek untuk itu TRIPA dan mengajak seluruh masyarakat untuk #BerikanKebaikan kepada sesama.

 

Jakarta, 19 Mei 2021