Jakarta, TopBusiness – Pada HUTke-43 yang jatuh pada 21 Agustus 2021, menjadi momen istimewa bagi PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi wabah Covid-19.

Tanpa mengurangi hikmah dari kemeriahan HUT PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) ke-43 acara tersebut dilaksanakan dengan memanfaatkan digital platform (zoom). Hal ini adalah bentuk upaya PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) untuk dapat bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

 

Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA), Agung Abadi, mengatakan semangat peringatan HUT ke-43 PT Asuransi Tri Pakarta dipadukan melalui tema “TRIPA Cepat, TRIPA Kuat & TRIPA Hebat”.

“Tema tersebut menyiratkan makna bahwa segenap Insan TRIPA harus bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan pelayanan yang Lebih Cepat demi kenyamanan tertanggung. Kuat menggambarkan TRIPA yang tetap dapat bertahan bahkan terus berkembang ditengah situasi yang pelik ini. Serta Hebat merupakan bentuk apresiasi terhadap seluruh Insan TRIPA yang telah bahu-membahu untuk membangun TRIPA jadi jauh lebih baik lagi”, tegas Agung Abadi dalam keterangan resmi kepada TopBusiness.id.

Dalam perayaan HUT kali ini, TRIPA menjalankan serangkaian acara, antara lain aktivitas yang berisi program kemaslahatan sesama, ketangkasan dalam olahraga di era digital melalui webinar pengembangan SDM, penanaman bibit pohon dalam rangka program keuangan berkelanjutan.

TRIPA terus berupaya untuk dapat bermanfaat bukan hanya untuk segenap pegawai Insan TRIPA melainkan lingkungan sekitar.

Dalam rangka mewujudkan Corporate Sosial Responsibility (CSR), TRIPA pun turut membangun keberlanjutan lingkungan hidup dengan memberikan beberapa bibit unggul tanaman dan juga uang tunai sebesar Rp 20 juta.

TRIPA berharap  dengan serangkaian acara yang telah dibuat menjadikan TRIPA untuk Lebih Cepat, Lebih Kuat dan Lebih Hebat. Serta semoga di usia ke-43 tahun ini untuk dapat terus tumbuh dan berkembang bersama para tertanggung yang kami cintai.

Dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis di 2020 hingga 2021 saat ini, TRIPA telah mengambil berbagai kebijakan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, melakukan pengelolaan risiko dengan  lebih prudent serta penerapan tata kelola yang sejalan dengan kebijakan regulator. “Hal tersebut merupakan wujud pertanggungjawaban kami kepada Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan dalam menjalankan roda bisnis dari perusahaan,” kata Agung Abadi.

PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) berhasil bertahan sehingga mencatat perolehan nilai premi bruto (konsolidasi dengan unit Syariah) sebesar Rp 854,6 miliar di tahun 2020 atau naik 2% dari pendapatan premi tahun 2019 yang sebesar Rp 837,6 miliar. Hal ini tentu tidak lepas dari berbagai strategic initiatives yang dilakukan oleh perusahaan di berbagai aspek mulai dari IT dengan pembentukan digital contact center, implementasi host to host dengan sumber bisnis, serta peningkatan kemampuan server dan pengamanan data digital.

Atas hal tersebut PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) selama  2021 ini mendapatkan beberapa penghargaan. Diantaranya adalah 2rd Rank Kategori Asuransi Umum Konvensional – Digital Brand Award 10th dimana TRIPA dinilai apik dalam menggunakan platform digitalnya yang bersifat edukatif dan informatif.

Selain, TRIPA juga mendapatkan award The Most Innovative Insurance – The Most Innovative Insurance Awards 2021 The Iconomics, TRIPA dinilai inovatif menghadirkan berbagai terobosan di Industri salah satunya adalah aplikasi berbasi AI (Artificial Intelligence) TRIPA Smart.

Serta pada agustus 2021 TRIPA di anugerahkan Golden Trophy dari Infobank Insurance Awards 2021, dikarekana  TRIPA berhasil memperoleh predikat “Sangat Bagus” atas kinerja selama  5 tahun berturut-turut.

Tentunya dengan usia TRIPA ke-43 tahun ini segenap manajemen dan karyawan berharap TRIPA dapat lebih tumbuh dan berkembang kearah yang lebih baik. Karena TRIPA Kuat, TRIPA Cepat & TRIPA Hebat.