PRESS RELEASE

PEMBAYARAN KLAIM  PT ASURANSI TRI PAKARTA KEPADA

CV. RESTU

Disituasi pandemi seperti saat ini seluruh aspek bisnis terkena dampak yang cukup signifikan. Sejumlah perusahaan merugi akibat daya beli masyarakat yang menurun drastis. Kondisi ini diperparah dengan beberapa unit usaha yang belum memahami pentingnya asuransi, karena dengan asuransi dapat menimalisir potensi kerugian untuk dapat bertahan ditengah ketidakpastian seperti terjadinya kebakaran, gempa bumi, banjir dan sebagainya yang dapat menimpa tanpa diduga-duga.

Benar saja kejadian na’as tersebut terjadi. Pada 17 Agustus 2020 yang notabene nya adalah hari kemenangan dimana hari tersebut adalah hari HUT RI ke-75. CV. Restu justru dihari tersebut berduka. Perusahaan yang bergerak dibidang tembakau didaerah Kupang, Nusa Tenggara Timur ini, Gudang tempat penyimpanan tembakaunya harus lenyap dilalap si jago merah. Hal ini disebabkan adanya konsleting arus pendek yang terjadi dan karena benda yang disimpan relative mudah terbakar menyebabkan api berkobar dengan massif sehingga tidak ada stok yang dapat diselamatkan. Hal ini sungguh sangat mengkhawatirkan terlebih disituasi pandemi seperti saat ini yang makin memperburuk keadaan.

Namun nasib baik masih memihak kepada CV. Restu. Melalui kerjasama yang dijalin oleh PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) dengan PT BNI (Persero), Tbk KC Kupang ternyata CV. Restu merupakan salah satu dari sekian puluh ribu nasabah TRIPA yang mengasuransikan asset usahanya. PT Asuransi Tri Pakarta sendiri adalah Perusahaan Asuransi Umum yang telah berdiri sejak 1978 yang mengartikan bahwa hampir setengah abad TRIPA telah hadir melindungi dan menjaga Asset para Nasabahnya. Bukan hanya itu TRIPA memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar dibeberapa kota besar diwilayah Indonesia yaitu sebanyak 17 Kantor Cabang dan 34 Kantor Perwakilan dengan jumlah pegawai sebanyak 451 Orang, menyediakan berbagai produk asuransi umum seperti asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi gempa bumi, asuransi rekayasa serta produk – produk asuransi lainnya. Hal ini agar TRIPA lebih mudah dijangkau dan dekat dalam melayani setiap tertanggungnya. Dukungan Teknologi seperti menghadirkan aplikasi yang user-friendly berbasis android dan ios yang diberinama TRIPA Smart untuk menjawab kebutuhan para nasabah agar dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Melalui polis Asuransi Kebakaran dengan polis atas nama  PT BNI (Persero) Tbk KC Kupang QQ CV. Restu QQ Thomas Santoso, TRIPA menunaikan kewajibannya. Penyerahan klaim secara simbolis pada tanggal 12 Juli 2021. dilakukan oleh  Ibu Intan Rizky Here selaku Kepala Kantor Perwakilan Kupang PT Asuransi Tri Pakarta bersama Ibu Riumiris Sitorus  selaku Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis 2 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk KC Kupang dan diberikan langsung kepada Bapak Thomas Santoso selaku owner CV. Restu. Pembayaran klaim diberikan dengan total penggantian kerugian yang dibayarkan oleh  PT Asuransi Tri Pakarta kepada tertanggung mencapai Rp 2.178.754.608,00.

Pembayaran klaim ini merupakan bukti nyata di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini, Agung Abadi selaku Direktur Utama menyampaikan TRIPA berkomitmen dalam memberikan yang terbaik dan di lain sisi juga untuk mendukung kegiatan bisnis / usaha nasabah sehingga tetap dapat memiliki kepastian dalam melanjutkan kegiatan usahanya tanpa perlu khawatir terhadap kerugian meskipun disituasi ekonomi yang memprihatinkan seperti saat ini karena Bersama TRIPA menjadi Pasti. Pasti dibayar klaimnya. Pasti aman dan nyaman nasabahnya.