Pada saat bulan suci Ramadan 1442 Hijriah PT Asuransi Tri Pakarta
membuat Gerakan sosial ditengah wabah pandemic yang tak kunjung usai.
Gerakan sosial ini diberi nama #BerikanKebaikan dengan tagline “1 Perlindungan Untuk Kamu, 1 Kebaikan Untuk Mereka”. Nama kegiatan ini memiliki esensi “Berikan yang berarti Berbagi. Sementara Kebaikan erat konotasinya dengan sesuatu hal yang dekat dengan norma positif. Kedua hal tersebut jika dikaitkan dengan ramadan Bahwa ramadan adalah bulan baik, “bulan dimana seluruh Umat Muslim berusaha untuk menjadi versi terbaik dari dirinya dengan #BerikanKebaikan kepada sesama”.
Agung Abadi - Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA)
menyampaikan bahwa “#BerikanKebaikan ini adalah kegiatan sosial yang
melibatkan para konsumen dari TRIPA. Sesuai dengan tagline yang diusung “1 Perlindungan Untuk Kamu, 1 Kebaikan Untuk Mereka”. Dimana setiap proteksi yang dibeli melalui aplikasi TRIPA Smart
yang dapat didownload melalui AppStore & PlayStore selama periode
18 April 2021 – 30 April 2021 itu sama dengan memberikan 1 Kebaikan
kepada masyarakat lainnya berupa pemberian New Normal Kit
yang berisikan masker kain ramah lingkungan, hand sanitizer spray, alat
makan reusable dan stainless straw secara cuma-cuma dengan harapan agar
masyarakat dapat lebih aware terhadap ProKes”. Aksi sosial ini
telah dilaksanakan pada 5 dan 10 mei 2021 yang dibagikan dibeberapa
titik yakni Kawasan Stasiun Kereta BNI City, Sekitar Pelataran Busway
Dukuh Atas, MRT Dukuh Atas, areal terowongan kendal dan Kawasan
Perkantoran disekitaran Sudirman. Wilayah-wilayah tersebut dipilih
karena secara umum Kawasan tersebut relatif dinamis serta memiliki
kepadatan yang cukup tinggi sehingga cukup efektif dalam menyebarluaskan
kit tersebut. Ratusan New Normal Kit ini telah habis dibagikan serta
mendapatkan atensi yang sangat baik dimasyarakat.
Kegiatan ini dapat terlaksana karena didukung oleh MRT Jakarta
selaku penyedia tempat dan tentunya dari para pelanggan setia TRIPA yang
turut serta dengan membeli proteksi untuk melindungi asset maupun diri
melalui kanal digital TRIPA (TRIPA Smart). Pembelian Proteksi yang
dimaksud adalah pembelian produk yang ada diaplikasi TRIPA Smart yakni
Astri Homi – Asuransi Kebakaran, Astri Autoshield – Asuransi Kendaraan
Bermotor, Astri Trip – Asuransi Perjalanan & Astri Mine – Asuransi
Kecelakaan Diri. Aplikasi TRIPA Smart sendiri merupakan sebuah aplikasi
yang dapat memudahkan para konsumen. Tidak hanya melakukan pembelian
polis dengan payment gateway ataupun perpanjangan polis melainkan juga
dapat melakukan proses klaim langsung saat kejadian dan mendapatkan
informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan seperti jaringan kantor dan
bengkel Asuransi Tripa. Selain itu TRIPA menyematkan salah satu
teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) untuk semakin
memanjakan para konsumen yakni hadir dengan membawa Virtual Assitance
bernama “ASTRI”.
Segala kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu ikhtiar dalam
menekan penyebaran pandemic COVID-19. Selain itu hal ini bertujuan untuk
meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya membawa new normal
kit ditengah wabah ini. TRIPA meyakini bahwa untuk memutus rantai
pandemic ini memerlukan Kerjasama dari segala aspek untuk itu TRIPA dan
mengajak seluruh masyarakat untuk #BerikanKebaikan kepada sesama.
Jakarta, 19 Mei 2021